KONSULTASI DOKTER KECANTIKAN

Share Button

dr. Elvira,
Apt gateway pesanggrahan
jl.ciledug raya no.15
jakarta selatan

PKM grogol utara 2, jakarta selatan

dokterelvira@yahoo.com
www.dokterelvira.com

konsultasi online masalah kecantikan kulit dapat mengirim email ke dokterelvira@yahoo.com , akan dibalas via email

Share Button
154 Comments

154 thoughts on “KONSULTASI DOKTER KECANTIKAN

  1. dok, wajah saya bnyak noda bekas jerawat, sya sudah pakai vitaquin alhasil kulit jd hitam udah gt perih ke wajah saya. padahal saya udah pake hanya malam hari saja. tlong d bntu..

    • jika wajah benar benar sudah bersih dari jerawat bisa menggunakan paket perawatan flek untuk menghilangkan noda bekas jerawat

    • bekas bisa dipudarkan, walaupun tidak 100%. jika berwarn hitam bisa menggunakan cream untuk flek. untuk tindakan bisa dengan laser, roller, peeling untuk menggurangi bekasnya.

  2. Dokter saya mau tanya dong, jadi gini waktu umur aku masih 15thn aku difacial di tempat khusus kecantikan soalnya saat itu jerawat aku banyak nah setelah itu emang bersih sih dok tp ga lama jerawat muncul lagi dan banyak lg akhirnya kata ortu aku disuruh ke dokter kulit dan aku dikasih obat. Nah aku cuman jalanin proses itu selama 3 bln doang abis itu aku ga pake lg.nah sekarang udah ga banyak sih tp aku bingung pas liat muka aku bekas2 jerawat belom hilang trus bolong kecil2 gtu banyak dan dibagian hidung sama pipi kanan kiri dekat hidung aku liat kaya ada bintik hitamnya.sekatang aku udah 17thn aku bingung dok perawatan apa yg aku harus lakukan?sekarang aku cuman pake sabun cuci mukanya ph isohek yg di apotik.semoga bsa membantu trimakasih

    • usia remaja kulit memang sering bermasalah, karena aktivitas dan kelenjar sebasea yang aktiv, bila kuman menumpuk bisa menimbulkan acne. bisa memakai paket acne series

  3. Dok,sy mau tny wkt thn 2008,sy pake cream pemutih dlm 2hr kulit sy lngsg putih,ky’a mengandung merkuri. Dok wajah sy merah seminggu’a jrwt bnyk, jrwt’a kempes ilang tapi noda’a merah pori2 sy besar,sampe skrg 2014 kulit sy tipis dan merah palagi klw kena sinar matahari merah bgt, pdhl biasa’a klw jerwt kempes noda’a itam klw sy merah, dan ini dan 8th. Knp ya dok ?

    • sebaiknya jangan menggunakan bahan tidak jelas kandungannya yang bisa membahayakan kulit. disarankan menggunakan paket regenerasi kulit, agar kulit sehat kembali

  4. dok , kulit wajah saya berminyak dan berjerawat ., nah produk apa yang pas untuk pembersih wajah untuk kulit yng berjrwat dan berminyak .,

  5. Dok saya mau nanya, saya masih berumur 16 tahun jalan 17 tp ko muka saya ditumbuhu bintik bekas jerawat gituh dok lumayan banyak. Padahal saya tidak pernah makai yg macem” hanya bahan” alami ajh dok. Saya lebih sering memakai bahan alami. Tp mengapa muka saya tetp ditumbuhi bintik bintik bekas jerawat dan pori besar? Kalau jerawat agak jarang dan jidat saya pun bersih dok. Ituh knpah ya? Dan solusinya gimana dok?

  6. Saya juga mau nanya lagi dok, saya takut kalau make yg macam” malah akan memperparah, ituh gimana dok solusinya? Pipi saya ditumbuhi, tetapi jidat saya tidak dok. Hem dada dan pundak saya muncul seperti bintik jerawat gituh dok. Ituh gimana ngatasin nya? Sebelum nya Terima kasih dok

  7. dok sy berumur 27th diwajah sy ada flek hitam dipipi kanan kiri dan di bawah hidung tp sy sdang hamil 7bln tlong dok beri solusi yg aman untuk kehamilan sy dan bisa menghilangkan flek hitam diwajah saya,….

  8. Dok, aku mau tanya dong… Memang masker madu itu membuat kandungan minyak diwajah bertambah ya? Aku jerawatan dok. Banyak banget… Diseluruh muka. Udah diobatin, sembuh sesaat doang. Apalagi didaerah dagu. Hilang. Ga lama muncul lagi. Sampe akhirnya aku putus asa dan memakai madu sebagai masker. Kebetulan ada madu asli dirumah. Nah baru sekali pake hasilnya dah keliatan. Kulitku jadi kenyal dan jerawatnya semakin lama mengempes. Karna hasil yang cukup memuaskan untukku aku memutuskan selalu memakainya setiap malam sekitar setengah jam-an.
    Tapi semakin kesini, jerawatku memang kempes sih didaerah dagu. Tapi malah muncul lagi didaerah pipi dan pelipis. Udah gitu bekas2nya memerah… Seolah jerawat2 itu belum kempes. Aku malu keluar rumah dan ketemu orang tanpa menggunakan make up untuk menutupi warna merah2 itu..
    Apa yang harus aku lakukan ya dok? Dan apa benar kalau saya salah memakai masker madu itu?

    • jerawat merupakan penyakit juga, harus diatasi sampai tuntas. bila penyebabnya bakteri seperti p. acnes harus diatasi dengan antibiotik. mengobati jerawat bisa memakai paket acne.

  9. Dok uur saya 18 tahun,
    saya sekolah suka memakai jilbab jadinya kulit saya beda warna dok mungkin krna suka terkena paparan sinar matahari, komedo dan berminyak juga dok kulit saya,
    cara menghilangkan nya saya harus bagaimana yah dok?

    • kulit lebih gelap karena paparan sinar matahari langsung biasanya, untuk mencerahkan wajah , bisa memakai paket whitening.

  10. dok umur saya 15 tahun, wajah saya terutama di dahi berjerawat kecil (bruntusan). di pipi sebelah kanan sedikit ada scrarnya dan jika terkena sinar matahari pasti jadi merah. di pipi sebelah kiri bruntusan plus flek hitam juga. jenis kulit wajah saya cenderung berminyak, dan sensitif. saya berencana untuk menggunakan vitacid 0,025 apa pilihan saya sudah tepat? dan bagaimana untuk mencegah agar wajah saya tidak memerah jika terkena sinar matahari? terimakasih sebelumnya

    • untuk jerawat sebaiknya memakai paket acne lengkap. jika memakai vitacid, paginya sebaiknya memakai sunblock sebagai proteksi dari sinar UV sehingga kulit tidak gampang merah

  11. dok, saya punya kulit wajah yang cenderung berjerawat (ringan) dan berminyak..
    saya konsultasi ke klinik kecantikan di kota saya dan setiap 2 mingu sekali saya facial dan memakai crem2 dari klinik kecantikan itu.. tapi hasilnya biasa2 saja, terkadang masi muncul jerawat di muka saya..
    lantas bagaimana saya harus menanganinya dok? mohon sarannya.. terimakasih :)

  12. dok .. kalo mau mengecilkan pori” wajah gimana ? dulu area hidung dan sekitarnya pori-pori nya gk besar, tapi setelah itu gara” slah pake produk jdi besar terus keliatan hitam .. tolong ya dok , makasih

  13. dokter,saya perwatan muka di dokter kulit,muka saya sebenarnya tidak begitu bermasalah dan juga tidak berjerawat,tp memang kusam lebih cerah tangan dr pd muka,setelah perwatan muka saya mnjdi cerah ptih gt tp kok sring bkin kring bgt dmuka trs tmbul jrwat,muka saya jg mrah klo terkena snar mtahari,bhkan ddlam ruangan sx pun,stlah itu diberi krim acne,muka saya menghitam sprti pke topeng,belang antara hitam dan wrna klit asli saya terlihat jls,skrng ini dganti lgi krim yg bkin crah tp tdak secerah yg pertama dan saya mncul jrwat,lagi,apakah ini iritasi dan tidak cocok dok? apakah saya gnti dkter atau bgaimana krn krim mlmnya kok bkin mka saya kyk bgni ya,mhon pnjlsannya dok trmksih

  14. dok, usia saya 37 tahun, saya sedang menyusui (18 bulan), wajah saya mempunyai flek hitam (bintik-bintik hitam), pertanyaan saya: “Apakah saya boleh melakukan peeling dokter?”
    Trims

  15. Dok, umur saya 16 th tapi kulit wajah saya sudah keriput, disekiyar bawah mata,dahi,apalagi garis senyum saya seperti nenek2. Saya pusing kulit saya kenapa? Terimakasih

  16. dok,saya mau tanya
    wajah saya dibawah mata ada kantung matamya dan sekitar hidung juga komedonya gimana buat ngengilangin dok??

  17. Dok,saya kulitnya kering,sebelumnya saya tdk berjerawat.saya sempat ganti produk yg akhirnya wajah saya berjerawat dan berflek banyak..bagaimana cara menghilangkan flek dan jerawat ya dok??

  18. dokter maaf tnya lgi, apakah steroid juga trdpat pada tbirsurya? saya udah stop krim mlm dr dkter klit dan mncul bntik2 kcil,stlah bbrpa hri saya pkai krim mlm produk psaran dan sianya ttp pkai tbirsrya dkter,tp kok stlah brpa hri mncul bntik2 lgi ya dok,mhon bntuannya dokter trimkasiih

  19. Dok, saya mau tnya ni..
    D kulit wjah sya ada bintik puth.
    Bintk trsebut jelas skali kelihatan klau saya hbis pnas pnasan atau hbis cuci muka.
    Knpa ya dok.
    Solusinya apa..

  20. dok…. saya mo tanya donk… saya ibu rumah tangga usia 32th… smenjak saya hamil anak ke 2 di muka saya muncul flek flek hitam… padahal saya tidak menggunakan KB… bisa tolong di bantu cara menghilangkannya… saya tunggu solusi dari dokter…
    terima kasih….

  21. Dr. Elvira, sy mau konsultasi nih. Umur saya 18 tahun dan sudah 3 bulan ini saya mempunyai masalah wajah yg mengerikan. Jadi gini, bulan Desember lalu saya ditawarin seseorang pake krim whitening korea BB mischa terus saya coba pake itu dan 2 minggu kemudian kulit wajah saya jadi kaya’ baby gitu, halus, putih, bebas jerawat dan bekasnya, mulus banget dok. Setelah saya lanjutkan pemakaian krim itu, bulan Maret wajah saya mulai timbul jerawat satu per satu. Jadi satu jerawat belom ilang eh besoknya uda muncul lagi, sampe penuh nih muka sama jerawat. Tapi cuma dibagian pipi kanan kiri aja, yg lainnya engga. Abis itu saya hentikan pemakaian krim itu. Saya belom sempat ke dokter kulit karna takut biaya mahal. Jadi saya cuma beli obat jerawat di apotik tapi sampai sekarang ngga ada hasil, malah semakin banyak jerawatnya. Kadang terasa gatal juga dok, merah merah, jerawat meradang gitu, mengerikan pokoknya. Saya sampai malu kalau harus keluar rumah. Tolong bantuannya ya dok, kalo kayak gini kepercayaan diri saya bisa semakin hilangterimakasih sebelumnya dok.

    • disarankan jangan gonta ganti kosmetik. untuk masalah jerawat harus diatasi sampai tuntas, disarankan memakai paket acne selama 6 bulan, dan jangan lupa perhatikan faktor hygiene wajah.

  22. Dok. Kenapa ya kulit saya sering sekali berjerawat dan terkadang terlihat kusam dan tidak kencang kulitnya..mohon penjelasannya y dok. Trims

  23. dok dluu saya pakai bedak ponds dan muka saya putihh dan cerah dan kemudian saya melhat teman saya memakai bedak krim pemutih dan saya mencoba nya,,,, setelah memakai itu muka saya tipis dan saya berhentiii kemudiann saya beralih memakaai ponds dan muka saya tidak secerah dluu kemudian saya beralih ke krim yang lainnya hingga saat ini saya memkai garnier malah muka saya menjadi kusam dan berminyak ,,, dok tlong kasih solusi nyaa …. klo saya beraliihh ke produk ponds gmn dok ,, tlong jlasiin ya dok

    • tidak masalah menggunakan produk drugstore, jangan lupa menggunakan sunblock. yang menjadi masalah cream pemutihnya apakah aman, jangan memakai produk pemutih sembarangan tanpa pengawasan dokter

  24. dok, kenapa kulit saya kalo terkena sinar matahari sangat gampang sekali menggelap, terus kulit muka saya sangat berminyak setelah berminyak sangat kusem, solusinya gimana ya dok?

  25. dok, mau nanya ni…
    begini wajah saya terdapat bintik putih kecil, warnanya pun ga terlalu putih tetapi hampir menyamai warna kulit dan banyak terdapat pada sekitar hidung dan juga tedapat pada bagian wajah. di daerah hidung lebih banyak bintik-bintik putih kecil itu…..itu mengapa ya dok ?? kira-kira untuk menghilangkannya harus pakai apa ?? mohon bantuannya ya dok.

  26. Dok, dikantup mata saya kalau berkaca seperti iritasi merah dok. Kalau dirasakan seperti kulit kasar sekali, seperti berkoreng dok. Itu kenapa dok? Dan penangannya paling sederhana, supaya hilang bagaimana?

  27. hallo dok, saya berumur 20 thn.. mau nanya..
    pada wajah saya timbul seperti jerawat ttapi wrnanya menyerupai wrna kulit dan ada beberapa berubah mjd putih dan itu banyak terdapat disekitar hidung sedangkan pada pipi hanya sedikit,, bagaimana cara menghilangkannya dok ?? dan penyebab timbulnya apa ?? terimakasih dok :)

  28. Dok dimuka saya ada timbul benjolan. Lembut sih…. Di tempat bekas cacar… Asalnya seperti jerawat tpi stlah 1minggu berubah berisi darah…. Itu apa ya dok….

  29. dok…mo tanya, kulit saya tipe kulit sensitif pake apa2 jd serba salah. trus banyak komedo kecil2 jd menyumbat yg akhrnya jd jerawat. saya suka pencet sampe meninggalkan bekas hitam. kulit saya jg ada flek hitam kecil2 d sekitar hidung dan bawah mata. paket apa saja yg seharusnya saya pakai? terima kasih

  30. Dok, kan muka saya ada bekas jerawatnya warna hitam kayak gitu hlo, gimana cara menghilangkanya saya juga udah pake perawatan acne buat kulit berjerawat tapi noda hitam belum bisa hilang.

    • disarankan memakai paket acne. minimal perawatan rutin untuk acne agar tuntas adalah 6 bulan, jangan lupa merawat kebersihan wajah. bersihkan make up dengan milk clenser sebelum tidur. cuci wajah dengan facial wash khusus acne selesai beraktivitas

  31. Dokter, kulit wajah saya belang karna saya sering memakai jilbab lalu bagaimana cara agar kulit tidak belang? Mohon bantuanya!!

    • jika menggunakan jilbab, kulit belang itu efek dari sinar UV. yg tertutup jilbab tentu lebih putih. jadi nava minimal harus menggunakan sunblock. jika ingin wajahnya cerah dan merata bisa menggunakan paket whitening

  32. Dok saya mau tanya kulita muka saya kan kering, saya udah coba beberapa pembersih untuk mengatasi nya namun tetap saja kering udah gitu ditambah ada kasar* dimuka saya, saya pernah memakai sabun bayi untuk cuci muka yang ingin saya tanyakan apakah sabun bayi cocok untuk kulit yang sensitif dan kering?

    • sabun bayi bukan untuk orang dewasa. jika kulit kering disarsankan memakai paket perawatan yang melembabkan dan dapat mengikat air

  33. dok, aku punya masalah sama kulit aku.
    di muka, kaki, sama tangan aku ada bekas cacar. udah lama gk hilang hilang. cara ngilanginnya gmana dok ?

  34. selamat malam dok, nama saya andy (L), umur 17 kenapa ya dok kilit wajah saya beda warna di daerah pipi, dan juga kulit muka saya kelihatan kering sehingga terlihat putih tapi tidak rata. padahal saya sdh pakai pelembab, minum air putih yg banyak, sering cuci muka pula. mohon sarannya dok

    • wajah kering, disarankan memakai perawatan untuk menutrisi kulit, untuk meratakan warna dapat menggunakan paket pencerah. jangan lupa minum air putih minimal 8 gelas sehari dan banyak makan buah dan sayur. jangan lupa sunblock untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar UV yang juga bisa menyebabkan kerukan kulit dan warna tidak merata

  35. selamat pagi dokter, smg dokter sll dikarunia kesehatan dan kenikmatan dari Allah. saya mempunya keluhan mengenai kulit saya yang selalu berjerawat disekitar punggung belakang dan wajah, hal ini sudah saya alami mulai dari saya kelas 3 smp sampai skrg umur saya udah 26 tahun. kira-kira apa yang harus saya lakukan dan solusi yang tepat agar jerawat di seluruh badan saya hilang.
    terimakasih dokter

  36. dokter saya mo tanya bisa gak luka bekas cakaran di wajah dapat hilang. mengganggu sekali dok.. bekas lukanya agak dalam..udah saya coba dengan berbagai produk tapi gak juga hilang..tlng dok berikan solusinya…maksih sebelumnya

  37. Dok, saya berumur 16 tahun. Saya memiliki banyak masalah pada wajah yaitu muka berminyak setelah lama beraktivitas dan jika saya lap wajah saya memakai kain putih banyak sekali kotorannya, lalu saya juga mempunyai komedo putih di sekitar hidung dan komedo hitam di antara mata, wajah saya juga gampang sekali berjerawat dan masih banyak bekas jerawat. Bagaimana cara mengatasinya ya dok?terima kasih.

  38. dok, wajah aku tdinya kan komedo hitam gituh, trus lama kelamaan jadi kayak ngedaging gtuh, gimana yah cara ngilanginnya ?

  39. dear dr. Elvira,
    dok saya mau menanyakan bagaimana caranya menghilangkan jerawat dan pori2 besar di wajah sya dok?
    wajah saya jenis nya berminyak. dan apa produk kosmetik yang cocok untuk kulit wajah saya dok?

    terima kasih.

  40. dok dulu saya memakai kelly tapi muka saya banyak jerawat halus,saya berpaling k produk wardah.udah 1 tahun saya pakai wardah.memang jerawat halus gak ada lagi tapi wajah saya tetap kusam dok terus ada jerawat,hidung saya hitam dok,gimana ngatasinya ya dok.mohon bantuannya dok,karna saya orangnya gak berani cobacoba produk dok.

  41. Dokter, Saya berusia 21th, saya memiliki masalah kulit yang jika d lihat ada bintik timbul berwarna coklat di daerah pipi, tadinya hanya di sebelah kanan, lama kelamaan menyebar dan sekarang bertambah di pipi sebelah kiri. itu termasuk penyakit apa ya dok dan bagaimana cara mengatasinya?

    • kemungkinan itu freckel / melasma, bisa mengirimkan foto via email dokterelvira@yahoo.com .disarankan mulailah merawat kulit dari sekarang. sunblock is a must. untuk mencegah efek buruk sinar UV salah satunya menimbulkan flek di wajah

  42. Assalamu’alaikum,,
    dok saya mau pesan krim whitening bisa ga?
    kulit saya normal, berminyak tapi hanya dibagian hidung, tumbuh jerawat kadang” aja dok, tp kalau tumbuh jerawat tumbuh ny besar,,

  43. dok,mau tanya saya ingin menghilangkan flek hitam setelah saya olesin pakai vitaquin pagi dan malam dua hari kemudian kulitnya menglupas ganti kulit gtu tapi bekas jerawat flek hitamnya agak mending,tapi pada siang hari warnanya merah pipiku apakah pakai vitaquin itu cocok dok tolong jwbnya?

    • sebaiknya memakai produk perawatan wajah konsultasi dahulu dengan dokter. untuk menghilangkan flek sebaiknya memakai rangkaian perawatan yang lengkap

  44. Assalamu’alaikum… Dok saya mau tanya ni, kulit saya berminyak, dulu jerawatnya banyak tapi sekarang tinggal bekasnya aja, trus di area bibir item2 dok, kaya kumis gtu, trus komedonya di idung banyak, trus pori2nya kebuka dok, biar bekas jerawat trus yg item2 sama komedo itu hilang, pake apa dok? Bantu “̮•ȋ̝̊γª,, dok, soalnya udh bnyk bgt cream yg saya pake tapi tetep aja gitu, malah parah :(

  45. Selamat siang dok. Saya ibu rumah tangga usia 22thn anak usia 1thn. Saya ingin konsultasi masalah wajah saya dok. Wajah saya tdk berjerawat dan tidak berkomentar tapi kusam dan terlihat gelap. Menurut dokter saya harus memilih produk perawatan wajah apa agar wajah saya bisa mulus, segar dan putih alami. Kalau kulit tubuh saya kering dan bersisik. Tipsnya apa dok agar kulit tubuh saya terlihat segar dan putih. Mohon penjelasannya….

  46. dokter sy mau tanya, kulit wajah sy itu sensitif sekali dan bekas jerawatnya itu susah hilangnya, dulu pernah dikasih kakak coba cream dan setelah sy pakai wajah sy malah jadi jerawatan banyak dan langsung sy hentikan setelah itu bekasnya jadi susah hilang, mohon dibantu untuk kasih solusinya dokter

  47. Sore dok,
    Di kulit dagu saya muncul bercak putih oval 1,5cm. Sy baca2 bs jd itu pityriasis alba. Dan ada yg anjurkan pakai vitaquin hydroquinone. Tp stlh sy baca, itu untuk bercak hitam, lbh sbg bleaching unt memutihkan. Jd sy ragu unt memakainya. Apakah bisa pakai itu dok?
    Mksh. Manda

  48. asslm. dok sy mau nanya. sy brumur 21thn. muka saya keluar jrawat besar2 krluar smenjak sy msh smp tp trkdng hilang dan muncul lg. brbagai obat sy pake dri obat luar dan dalam dan sekarang tnggal bekas.a saja tp trkdng suka muncul lg jerawat yg besar. klo utk menghilangkan bopeng bekas luka dengan laser brpa biaya.a ya dok? sy prnh pake dermaroller d rmh. tp nambah parah dok. tlong pnjelasn.a dok. trmksh.

  49. asslm. dok sy uki umur 21 thn sy punya keluhan pda kulit saya. smnjak smp sy punya jerawat kyk bisul besar2. lambat laun menghilang tp jg trkdang suka muncul lg. skrng tnggl bekas.a dok. sy ingin di laser dok. utk biayanya skitar brpa y dok?

  50. Hai dok, saya umur 22thn. Mulai dr awal tahun ini, kening saya menimbulkan bintik” mulai pd masa mau haid dan pertengahan bulan bintikny keluar lagi.
    Apakah ada masalah dengan wajah saya dok?
    Terimakasih

  51. Dok wajahku berjerawat dan berkomedo, tiap jerawatnya kambuh itu hnya disatu titik yg pernah berjerawat itu, kmrin saya coba ke dokter, saya di facial, peeling n dikasih cream n obat, ketika menggunakan cream dr dokter slma 1bl jrwat sya sembuh, tp ketika sya hentikan kra” slma 3bln kini jerawat n komedo saya kambuh lagi, apa solusinya dok,? apkah saya ketergantungan cream trsebut,?

    • untuk mengobati jerawatan harus telaten, tidak bisa hanya 1 bulan, untuk perawatan jerawatan penggunakan cream 3-6 bulan sampai jerawat tuntas

  52. dokter elvira… mohon bantuannya,, umur saya 25th , saya bingung nih tiap abis makan ikan atau makanan yg mengandung ikan selalu besoknya tiba2 muncul jerawat… yang mengerikan jerawatnya itu jerawat batu jadi gede2 bgt dok… paling parah di hidung… kan jadi malu bgt, hidung saya udah mancung ditambah jerawat bisul jadi kaya badut! kalo belum saya pecahin paksa, engga kempes2 tapi kalo udah dipecahin sampe isinya itu darah campur n*n*h gitu, jangka 3 hari hilang tapi kalo makan yg mengandung ikan kumat lg.. :’(
    kira2 obatnya apa dok… apa di dokter elvira ada? ini masalah alergi saya dok tapi anehnya selalu di muka, jadi jerawat batu yang mengerikan!

    • kemungkinan itu gejala alergi , disarankan jangan memakan makanan yang menimbulkan alergi. untuk mengatasi dapat menggunakan obat antihistamin. jika berjerawat dapat menggunakan paket acne.

  53. dok saya mau konsultasi nih tentang wajah saya
    wajah saya kan berjerawat terus jerwat itu menimbulkan lubang di kulit lubang nya gak begitu dalam tapi berdekatan apa bisa lubangnya hilang dok apa bisa wajah saya mulus lagi ?

    • untuk jerawat dapat menggunakan paket perawatan acne, jika jerawat sudah hilang, bekasnya dapat dihilangkan dengan dermaroller atau laser.

  54. assalamu’alaikum dok. dok dulu saya pernah memakai produk pemutih wajah hasilnya memang putih, tapi sekarang sudah tidak memakai karena saya merasa setelah memakai produk tersebut kulit wajah saya dibuatnya semakin menipis. dan setelah berhenti saya merasa kulit saya menjadi kusam dan gelap, dan yang paling membuat saya risih adalah timbul jerawat pasir seperti bintik-bintik kecik dok. bagaimana ya dok untuk menghilangkan jerawat pasir yang ada di wajah saya ini ?? (umur saya 21 tahun) terimakasih dok

    • wa’alaikumsalam, produk pemutihnya darimana? jika dari dokter sebaiknya untuk stop konsultasi terlebih dahulu. disarankan jangan memakai produk pemutih sembarangan karena banyak menimbulkan efek samping. untuk jerawat dapat menggunakan paket perawatan acne.

  55. sy memakai produk oriflame day&night cream yang berbahan susu dan madu, namun beberapa hari setelah pemakaian wajah sy muncul seperti jerawat tapi seperti ada cairan di dalam. seperti ada airnya gitu dok, apa mungkin saya tidak cocok dgn krim tersebut atau ini hanya reaksi biasa/penyesuaian kulit dgn krim baru? terimakasih.

    • untuk mengetahui apakah kita alergi dengan suatu cream yang baru dipakai bisa dioleskan dulu ke kulit yang tipis seperti di belakang telinga. bisa merah atau gatal kemungkinan alergi.

  56. Dok, sy usia 32th, kenapa kulit wajah saya kalau musim hujan sangat berminyak tp kalau musim kemarau jadi sangat kering. Kulit saya ini termasuk jenis kulit apa ya dok? Kosmetik yg seperti apa yang cocok buat wajah saya? Apakah kb yg saya gunakan bisa mempengaruhi kondisi kulit saya? Saat ini saya memakai kb implant.

    Terimakasih

    • Sebaiknya jaga kelembaban kulit, gunakan produk perawatan yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit. Faktor hormonal karena penggunaan kb juga dapat mempengaruhi kondisi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>